iklan

”"

Selasa, 28 Februari 2012

Cerita Anak Kelas IV SDNBI Semarang


Nama    : SALMA APRILIA AFIFAH
Kelas    : IV A
Absen   :
Nilai      :95

PERLOMBAAN BASKET



Pagi-pagi benar doni sudah terbangun dari tidur lelapnya. Di=oni dengan tergesa-gesa. Doni merapikan tempat tidurnya. Setelah itu, Doni mas=ndi untuk membersihkan badannya. Doni cepat mandinya ibu sudah menyiapkan makanan. Kata ibu. Ya bu, aku segera ke sana. Kata doni yang sedang memakai baju. Lalu doni makan pagi dengan hati yang senang. Tiba-tiba Doni lupa jika dia sudah terlambat berangkat sekolah. “Bu, rotinya Doni bawa ke sekolah.” Kata Doni dengan tergesa-gesa berangkat ke sekolah. “Ya, dimakan sampai kenyang.” Kata ibu sambil melihat Doni berjalan sambil makan roti. Setelah sampai di sekolah Doni ddipiplih untuk berlatih basket.
“Pengumuman-pengumuman, sekolah kita SD Melati akan mengadakan pemilihan tim basket.” Kata Bapak Anton pelatih basket tersebut. Doni mendengar pengumuman itu, lalu Doni berfikir dalam hatinya “ AKu harus bisa masuk tim basket aku harus nerlatih dengan sungguh-sungguh.” Setelah Doni pulang ke sekolah, dia mulai berbicara dengan Dika, “Dik, kamu mendengarkan tidak pengumuman sekolah, kita akan membuat tim basket.” Jawab Dika “Ya, memangnya kenapa Don?”, bkarena aku ingin tahu kamu ikut tim bola basket itu tidak?” balas Doni. “Ya pasti dong, kalau kamu Don?” lanjut Dika, “Berarti kita bisa bersama-sama berlatih terus ya Don.” Kata Dika. “pasti. Sudah dulu ya, aku mau pulang, besok bertemu lagi.” Jawab Doni. Lalu pagi-pagi Doni berangkat ke sekolah dengan tergesa-gesa karena Doni harus mengikuti pemilihan tim basket. Lalu pengumuman pun akan dibacakan. “Pengumuman bahwa SD Melati sudah memilih yang akan dijadikan tim basket adalah: Doni, Steven, Ryan, Rahma, Nanda, Agus, Daman, dan Rama.” Doni sangat senang dapat masuk tim basket.
Pagi telah datang, Doni mulai membersihkan badannya dengan menyiram badannya dengan air dan sabun. Doni ternyata sudah telambat, dia tidak sempat sarapan, hanya mengsmbil roti di meja, seperti biasanya dia memakannya di jalan. Setelah tiba di sekolah Doni berganti baju tim basket untuk perlombaan. Dengan hati yang senang, Doni memantulkan bola ke lantai. Tidak terasa waktu sudah semakin siang, Doni dan teman-temannya beristirahat untuk makan siang di sekolahan. Doni pergi ke kantin dengan Dika. “Dik, senang rasanya kita bisa masuk tim basket” kata Doni pada Dika. “Ya tentu” jawab Dika. Lalu ada pemberitahuan bahwa akan diadakan lomba pada keesokan hari.
Tibalah hari pertandingan basket antar SD. Doni telah sampai di sekolah, dia berlatih beberapa menit. “Ayo tim basket bersiaplah untuk perlombaan!” seru pak Rosyid. Pertandinganpun akan segera dimulai, para pemain dan official memasuki GOR pertandingan. SD Melati melawan SD Nusa Bakti. Para pemain bersiap-siap. Peluit dimulainya pertandingan telah berbunyi. Doni terlebih dahulu memegang bola basketnya, Doni mendrible dan memasukkan bola ke ring. Skor 1-0 untuk SD Melati. Tak lama kemudian Doni memasukkan bola kembali, skor menjadi 2-0. Dan beberapa menit kemudian pertandingan berakhir dengan kemenangan diraih oleh SD melati.
Setelah beberapa pertandingan berjalan sengit, SD Melati semakin naik ke babak selanjutnya, dan akhirnya SD Melati sampai ke babak final. SD Melati melawan tim di final, akhirnya dengan kerja keras SD Melati memenangkan kejuaraan Bola basket antar SD. Para siswa SD melati bersorak kegirangan. Tim basket SD melati maju ke lapangan untuk menerima penghargaan kepada tim basket.  Juri menyerahkan penghargaan kepada tim basket. “Sukses selalu!” kata juri.
Tim basket SD Melatipun mulai menjadi bintang perlombaan basket. Dengan senang hati Doni pulang ke rumah dengan disambut oleh ibunya karena kemenangan tim bola basket SD melati. Banyak sekali yang kagum terhadap SD Melati. Ternyata pertandingan final tersebut disiarkan oleh televise swasta. Dengan gembira Doni berangkat ke sekolah tanpa terlambat. Kemudian SD Melati merayakan kemenangan Tim Basket SD Melati. Semenjak saat itu nama Doni mulai terkenal. (SALMA APRILIA AFIFAH, IVA)

1 komentar:

  1. How to Make Money from a Professional Betting Agent | Work
    How to 제왕 카지노 make money from a Professional Betting Agent in Las งานออนไลน์ Vegas. You want to have an understanding of the basic idea behind sports betting 1xbet korean and winning

    BalasHapus