iklan

”"

Selasa, 28 Februari 2012

Cerita Anak Kelas IV SDNBI Semarang


Nama    : CANTIKA CARAMINA GUSMA
Kelas    : IV B
Absen   :
Nilai      :

Kejujuran Atha


Pada sore hari, Atha ingin bermain sepeda. Ia berkeliling komplek untuk memanggil temannya. Setelah mereka semua berkumpul, mereka segera menaiki sepeda masing-masing. Setelah satu teman Atha yang bernama Wise tidak punya sepeda. Atha berkata “Wise ayo, naiklah di boncenganku.” Lalu menjawab “Okelah, aku naik ya.” Atha pun memboncengkan wise dengan senang.
Tiba-tiba di tengah jalan Atha menemukan sebuah dompet. “Eh! Stop! Aku menemukan dompet.” Kata Atha. Wise menjawab “mana Atha?”. Akhirnya Atha mengambil dompet itu dan segera melapor ke kantor polisi. Petugas polisi bertanya kepada Atha “Siapa pemilik dompet ini dik?” lalu Atha menjawab “Tidak tahu pak, tadi kita menemukan di jalan raya.” “Ya sudah kalau begitu, terima kasih atas kejujuranmu. Bapak berikan imbalan dua buah bola.” Kata petugas. “Wah, asyik dua buah bola. terima kasih banyak pak.” “sama-sama dik.”
Atha lalu bermain bersama temannya di taman. Setelah Atha sampai rumah, Atha menceritakan kepada ibu tentang kejadian yang dialami hari ini. “Wah, ibu bangga sekali nak.” Ya bu, sekarang Atha mendapat bola dari pak polisi.” Kata Atha sambil mengambilminum yang ada di depannya. “terima kasih bu minumannya.” Kata Atha kepada ibunya
Setalah Atha dan ibunya bercerita, lalu ibu berpesan kepada Atha katanya “Atha, kamu harus berterima kasih kepada temanmu jika kamu ditolong.” Ya bu, akan ku ingat selalu pesan dari ibu.” Mendengar cerita anaknya, sang ibu sangat senag karena ibu merasa ia telah mendidik dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar